Kamis, 13 Juli 2023

SEKOLAH ADMINISTRASI & PELATIHAN KESEKRETARIATAN

 


Pada hari Selasa tanggal 27 Juni 2023, telah dilaksanakan acara “Sekolah Administrasi Dan Pelatihan Kesekretariatan” Oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Administrasi. Acara “Sekolah Administrasi Dan Pelatihan Kesekretariatan” tersebut dilaksanakan bertempat di Hall KH. Hasyim Asy`ari Gedung B Lantai 7  Universitas Islam Malang. 

 




Acara Sekolah Administrasi Dan Pelatihan Kesekretariatan terlaksana dengan lancar dilihat dari rentetan acara demi acara yang dilalui tanpa adanya kendala. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran dekanat, BEM FIA, HIMAPI, HIMABIS, BSO PASEBAN, LPM NADIFIA, Putra-Putri FIA, Mahasiswa FIA yang setidaknya dihadiri oleh 25 hadirin.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Ibu Dr.Hj. Rini Rahayu Kurniati, M.Si. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB oleh DPM, rentetan acara dimulai dari pembukaan kemudian dilanjutkan dengan acara pemaparan materi sekolah administrasi oleh ibu Khoiriyah Trianti, S.E., M.S.A dan sesi Q&A. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan kesekretariatan oleh anggota DPM yang bertugas. Acara tersebut diakhiri tepat pada pukul 14.10 WIB.                                                                                                                       

Output dari acara tersebut adalah untuk membuat sistem administrasi yang sama diseluruh ORMAWA FIA maka Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM)  membuat pedoman yang kami sebut sebagai POPPTA ( peraturan Organisasi pedoman penyelengaraan tertib administrasi ) yang telah disetujui oleh wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan. Pedoman ini diharapkan dapat membentuk satu kesatuan dan suatu keselarasan antara ORMAWA dilingkup fakultas. Selain itu juga untuk meningkatkan soft skill mahasiswa dalam bidang pengadiministrasian dan menumbuhkan rasa disiplin dan tertib administrasi.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar